Google

Sabtu, 09 Februari 2008

Weekend “ swimming at the mount ungaran” sidomulyo centerjava

Friday night, ketemu temenku di warnet mipaconnect , kebetulan weeken belum ada acara. Tidak direncanakan, tapi keluarlah ajakan “niak gunung yu….”,dari temenku. Kebetulan weekend ga ada acara ya aku sepekat aja. Hari sabtu walau masih berangkat kerja dari SMA Ibu Kartini Semarang, tapi siap-siap cari perlengkapan camping, kebetulan perlengkapan sudah beberapa tersedia, tinggal cari logistics dan gas buat masak. Jam 15.00 wib berangkat dari unnes tercinta.

Sebelumnya udah disambut hujan diperjalanan, tapi demi hoby and sport ya kita berenam menerjang hujan. Sampai-sampai karena kurang kehati-hatian aku, akhirnya jatuh juga naik sepedamotor pas di jalanan nanjak yang curam juga dan pas itirahat karena angin yang begitu kencang sampai ngrobohin sepeda motorku juga, yah dua kali jatuh deh…. Korban itu sepion kanan patah….Akhirnya nyampe juga basecamp sidomulyo, mount ungaran jam 16.00 wib. Dengan segarnya udara pegunungan yang dingin kita semangat sekali apalagi cuaca mendukung untuk perjalanan dan untuk nge-camp juga.

Ba’da ashar, kita berangkat menuju mawar. Tempat yang biasa digunakan untuk camping. Sampai mawar jam 17.59 wib.Kemudian kita berenam mencari tempat yang nyaman untuk camping, ada sebuah kolam penampungan air yang luasnya kira-kira 10x5 meter cukup luas juga. Kita dirikan tenda, dan siap memasak. Tapi sebelum maghrib banyak para pencinta alam yang berdatangan dan biasa kita sambut dengan semangat, eh ternyata temenku ada yang udah kenal jadi rame…..rame….rame.

Makan malampun siap untuk disantap rame-rame….serbuuuu……., kenyang deh. Perut kenyang, udara dingin dan angin kencang, Kita ngobrol-ngobrol dan bercanda…yah walau suasana dingin tapi jadi hangat walau nggak bisa buat api unggun. Sekitar jam 22.00 wib kita udah mulai terasa mengantuk. Kita beristirahat walau suasana yang begitu kurang mengenakan, dengan badai yang begitu besar sampai-sampai kita tidak bisa tidur nyenyak dan salah satu frame tenda pecah akibat terkena badai….

Pagipun menjelang menyambut dengan gerimis rintik-rintik, aku pun menyambut “selamat pagi indonesaku”. Lega rasanya,…temenku menantang untuk mandi di kolam yang kita anggap swimmingpool, padahal air yang ada di kolam dinginnya….Akhirnya aku dan dua temenku berani berenang. 30 menitan kita bermain, sampai-sampai gendang telinga kita terasa sakit akibat dinginnya air dan kerja paru-paru juga tidak optimal seakan-akan terasa sesak. Akhirnya kita bertiga berhenti berenang, dengan badan yang menggigil dan gendang telinga yang terasa sangat sakit. Dan salah satu temenku yang tidak ikut berenang langsung buat minuman hangat. Setelah itu kita beristirahat untuk memulihkan kondisi kita yang tidak normal dengan keadaan yang dingin. Walau sudah menggunakan slipingbag tetep aja badan gemetar, akhirnya saya berusaha jalan-jalan untuk menormalkan detak jantung yang serasa berdetak lemah. Selang 15 menit, kita sudah pulih kembali, siap peacking peralatan siap pulang. Kita turun jam 08.25 wib dan sampai di basecamp jam 08.45 wib. Jam 09.00 wib kita pulang dengan hati yang senang walau banyak hal yang kurang mendukung, tapi kita hadapi dengan perasaan senang.

10.00 wib, sampailah di kost langsung ambil kunci mipaconnect langsung cabut lagi tanpa istirahat di kost siap kerja lagi. Yang penting weekend terlewati dengan petualangan yang begitu megasikan dan bisa menghilangkan setress juga…. Weekend “ swimming at the mount ungaran” sidomulyo centerjava.